Menyalurkan Ketulusan dengan Bingkisan Parcel / Parsel

Parcel / Parsel / Bingkisan


ParcelMemberi bingkisan pada momen-momen khusus telah menjadi tradisi yang mengakar kuat dalam masyarakat. Tidak hanya pada hari ulang tahun, namun juga pada hari-hari agama seperti lebaran atau natal. Selain sebagai bentuk perayaan, memberi bingkisan bertujuan untuk mempererat ikatan relasi baik dalam hubungan keluarga, bisnis dan politik. Bingkisan macam inilah yang sering kita kenal sebagai parcel. Sebelum melanjutkan pokok bahasan tersebut, ada baiknya kita mengenal sedikit dari Sejarah Parcel.

Tradisi saling bertukar bingkisan sebenarnya sudah dilakukan sejak jaman dulu. Dimulai dari era-era kerajaan yang saling mengirimkan hadiah sebagai tanda persahabatan. Di samping itu, serah terima upeti pada raja-raja juga dibilang mirip meski agak berbeda konteksnya. Pengiriman upeti sebagai dasar dari Sejarah Parcel merupakan tanda kesetiaan pada raja yang bersangkutan. Lalu, perlahan-lahan konsep tersebut bergeser menjadi pajak yang tentunya sangat berbeda dengan definisi hadiah atau bingkisan. Pada abad modern, kebiasaan ini terpelihara dalam sistem sosial masyarakat. Baik yang terikat dalam sebuah hubungan sosial, hukum, agama atau politik. Esensinya tetap sama, yaitu menjalin dan memperluas jaringan pertemanan. Walaupun kebiasaan ini bila diterapkan dalam dunia politik atau bisnis kadang-kadang disalahartikan sebagai aksi suap yang berujung pada ranah hukum. Perkembangan dari Sejarah Parcel tersebut menimbulkan dilema tersendiri di kalangan masyarakat. Karena apa salahnya memberikan sesuatu sebagai hadiah dalam rangka menjalin tali silaturahmi? Oleh sebab itu, perlu dipahami dengan betul latar belakang pemberian parcel dengan alasan untuk menghindari prasangka yang bukan-bukan. Di dalam sebuah perusahaan, memberi bingkisan pada hari-hari besar keagamaan juga telah menjadi hal biasa dan wajar. Selain menjadi bentuk penghargaan terhadap para karyawan juga menjadi sarana berbagi kebahagiaan pada waktu-waktu tertentu. Lebih penting lagi ialah kesetiaan para karyawan akan menguat jika tempat bekerjanya memberikan jaminan kenyamanan melalui parcel / parsel .

Maraknya tradisi ini juga menjadi peluang bisnis yang menarik bagi beberapa pihak. Menjamurnya berbagai jasa pelayanan parcel / parsel menjadi bukti nyata bahwa tradisi yang dulunya sangat sakral itu saat ini telah dijadikan sarana bisnis yang menjanjikan. Orang tidak perlu lagi repot-repot memilih dan membungkus kadonya karena semua telah disediakan oleh berbagai layanan ini. Mereka tinggal mengisi ucapan selamat dan urusan pengiriman sudah dipersiapkan oleh jasa tersebut. Perkembangan teknologi yang makin pesat juga telah memberikan dampak khusus bagi kebiasaan tukar bingkisan yang berbeda jauh dari awal Sejarah Parcel. Orang tinggal memencet nomor ponsel atau mengirim e-mail lalu membayar melalui rekening. Dalam hitungan jam atau hari, paket yang dikehendaki akan terkirim ke alamat tujuan. Semua menjadi praktis dan mudah. Sayangnya ada dampak lain yaitu kurangnya kehangatan dan pesan yang disampaikan dalam pemberian bingkisan model tersebut. Padahal keasyikan dalam memberikan suatu bingkisan terletak pada personalitas dan cita rasa yang disalurkan sang pemberi melalui pilihan-pilihan barang yang dikemas. Mungkin hal ini menjadi salah satu penyebab mengapa tradisi memberi bingkisan dituduh sebagai ajang basa-basi yang bersifat kolusif. Apalagi jika pihak yang memberi terlibat dalam sebuah kasus hukum, misalnya korupsi. Akan timbul banyak asumsi negatif yang jika tidak dipahami dengan betul latar belakang Sejarah Parcel dan akan memunculkan fitnah.

Namun, tidak ada salahnya memanfaatkan jasa pelayanan paket bingkisan / parsel . Sebab, di dalam intensitas waktu dan ruang yang makin menyempit manusia membutuhkan sarana dan fasilitas praktis yang memadai. Semua tergantung niat dan konteks pemberian bingkisan. Di sinilah peran ketulusan dan kejujuran manusia harus dibuktikan di sebuah dunia modern yang semakin asing ini.

parcel buah , contoh parcel , toko parcel , parcel murah , jual parcel , parcel makanan

Melalui internet Anda bisa melihat berbagai contoh parcel yang menarik , ada parcel murah dan ada juga parcel yang berharga mahal . Namun jika berkaitan dengan pemberian yang tulus maka tidak ada yang namanya parcel murah dan parcel mahal. Toko parcel saat ini jual parcel beraneka macam , ada parcel buah , parcel makanan dan ada juga parcel bunga .

Cyrosella.com merupakan florist dan juga toko parcel yang menyediakan jasa pembelian dan pengiriman parcel secara online . Anda bisa memesan parcel bunga , parcel buah , parcel makanan dan aneka parcel lain bagi orang terdekat Anda .